Balas Salam Kami

Ahlan Wa Sahlan !

As-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH,


Al-Hamdu li 'l-Laah kita punya "Hall". Blog ini milik kita. Ajang kita bersilatu 'r-rohim, bertukar ide dan pengalaman serta saling berbagi suka maupun duka. Kita adalah saudara. Ada lebih dari "sesuatu" yang telah mengikat kita kuat, erat tak terpisahkan.


Kalian dapat mengirim berita, cerita, pengalaman atau apa saja yang baik dan berguna untuk semua, tetapi jangan lupa untuk sertakan foto terbarunya. Post-kan via e-mail ke :
one.zein69@yahoo.com


Kampus kita masih yang itu-itu juga, al-Hamdu li 'l-Laah masih dipelihara oleh Allah 'Azza wa Jalla. Kalau ingin ia menjadi lebih baik, kalian lebih tahu caranya dan Allah Maha Tahu semua niat dan amal kita. OK, beritanya ditunggu. Tell a friend.


Was-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH.

Admin of Hall of MTsMTM

Eh ... Ada Tamu ?


Selamat Tahun Baru Hijriyyah !


Mana Tulisanu ?


Menentukan Arah Qiblah

10 Agustus 2009

Alumni Yang Berkhidmat


Miss English … yang Mamanya Danish


“Miss”, begitulah panggilan akrab yang kuterima dari para peserta didik di MTs. MTM, ketika pada tahun 1996 aku mulai mengajar Bahasa Inggris menggantikan Bapak Abdul Aziz di kelas 1 dan 2, yang pada tahun berikutnya baru mengajar di semua kelas sekaligus menjadi Wali Kelas 1.


Aku lahir di Jakarta pada tanggal 15 Juni 1979 anak ke 3 dari empat bersaudara dan masih tinggal di Menteng Dalam. Sangat menyukai travelling dan membaca, sudah menikah dengan Wahyudi, S.Kom. pada 27 Mei tahun 2006 dan mempunyai seorang puteri bernama "Ameera Danish" yang kini berusia 2 tahun 5 bulan.


Pendidikan dasarku dimulai di MI Al-Ittihadiyah, Menteng Dalam kemudian dilanjutkan di MTs. MTM pada tahun 1989 - 1992. Aku mengenal MTs. MTM dari tante tersayang Siti Zulfah, om dan tante lainnya serta pastinya juga dari papa sendiri yang kesemuanya pernah bersekolah di MTs. MTM. Di madrasah ini aku aktif mengikuti kegiatan PRAMUKA dengan para Pembina yang menyenangkan, mengenal dan mendapat banyak teman yang hingga kini masih sering berhubungan seperti Siti Masyitoh, Dian, Fitri, A. Rifai, Wilda dan masih banyak yang lainnya.


Setelah lulus aku mencoba melanjutkan ke SMA Negeri. Karena persaingan untuk masuk ke SMAN 8, 37, dan 26 kala itu sangat ketat, maka pilihanpun dialihkan ke SMAN 79 Menteng Pulo, dan al-hamdu lillah aku diterima bersama 2 teman lainnya yaitu Maria Ulfa dan A. Rifai, sedangkan Fitri Fauziah dapat jatah di SMAN 26. Di SMAN 79 aku memilih jurusan A 2 (Biologi), aktif di ROHIS dan PRAMUKA tapi masih jarang bersilaturahim ke MTs. MTM, hanya sesekali mendapat kabarnya dari tante Siti Zulfah yang melatih dan mendirikan PASKIBRA di sana.


Lulus dari SMAN 79 pada tahun 1995 aku melanjutkan ke IKIP Muhammadiyah (sekarang Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka) Jl. Limau II, Kebayoran Baru, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan lulus S1 pada tahun 2000.


Selain mengajar, di MTs. MTM inipun aku aktif menjadi Pembina PRAMUKA bersama Siti Zulfah, Siti Robini, Dewi Rosmala, Eva Agustin, Almarhum Ahmad Sani dll. Setelah 10 tahun mengajar pada tahun 2006 terpaksa mengundurkan diri karena harus ikut suami yang bekerja di Balikpapan, Kalimantan Timur. Tapi hanya bertahan 3 bulan disana, setelah itu ke Jakarta lagi dan kembali mengajar di Primagama Tebet, Nurul Fikri English Course dan di MTs. MTM tahun 2008-2009 mata pelajaran BK & PLKJ.


Saat ini aku bekerja di dapur Kurikulum & Pengajaran Nurul Fikri English Course sebagai Staf Akademik di kantor pusatnya di Jl. Mampang Prapatan X No. 22 Jakarta Selatan. Kesibukan kami adalah merampungkan perbaikan kurikulum Bahasa Inggris dan membuat Islamic Content untuk buku-buku yang dipakai di kelas yang berasal dari Penerbit Longman, Cambridge, Inggris, agar siswa juga mendapatkan pengetahuan agama Islam di kelas dalam Bahasa Inggris. Bagi para alumni MTs. MTM yang berminat menjadi pengajar Bahasa Inggris silakan saja melamar, dan ikut tes seleksi Pengajar baru karena kami selalu buka setiap saat untuk seleksi guru baru. Untuk info lanjut bisa kontak saya di : djanah_79@yahoo.com.


2 komentar:


STOP PRESS


Al-hamdu li ‘l-Lāh, sebuah karya besar “anak bangsa” telah hadir untuk melengkapi jati diri keislaman kita. Muhammad Maulana, seorang alumni MTs. MTM telah berhasil men-desain sebuah situs (Website) dengan content khusus tentang FARO’IDH (Hukum Waris Islam). Ini unik, karena ia seorang sarjana Ilmu Komputer dari IPB Bogor, tetapi garapannya justru tentang Islam. Situsnya telah dicantumkan dalam Daftar Links blog ini sejak sepekan yang lalu, dan URLnya adalah http://www.faroidh.webs.com/. Profil alumni yang satu ini akan kita post-kan dalam beberapa hari ini, in syā-a ‘l-Lōh.


Bagi rekan-rekan yang komputernya belum terkoneksi (online) dengan internet dan ingin mencoba “ber-Faro’idh dan ber-Zakat Ria” lewat IT, kami memiliki 3 software/program gratis untuk penghitungan Warisan (Indonesia / Arab) dan Zakat Penghasilan Pribadi. Programnya mudah dan tanpa instalasi serta penggunaannyapun segampang mengisi SPT. Mau … ? hubungi kami.


Admin of Hall of MTsMTM

04/09/2009 – 14/09/1430