Balas Salam Kami

Ahlan Wa Sahlan !

As-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH,


Al-Hamdu li 'l-Laah kita punya "Hall". Blog ini milik kita. Ajang kita bersilatu 'r-rohim, bertukar ide dan pengalaman serta saling berbagi suka maupun duka. Kita adalah saudara. Ada lebih dari "sesuatu" yang telah mengikat kita kuat, erat tak terpisahkan.


Kalian dapat mengirim berita, cerita, pengalaman atau apa saja yang baik dan berguna untuk semua, tetapi jangan lupa untuk sertakan foto terbarunya. Post-kan via e-mail ke :
one.zein69@yahoo.com


Kampus kita masih yang itu-itu juga, al-Hamdu li 'l-Laah masih dipelihara oleh Allah 'Azza wa Jalla. Kalau ingin ia menjadi lebih baik, kalian lebih tahu caranya dan Allah Maha Tahu semua niat dan amal kita. OK, beritanya ditunggu. Tell a friend.


Was-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH.

Admin of Hall of MTsMTM

Eh ... Ada Tamu ?


Selamat Tahun Baru Hijriyyah !


Mana Tulisanu ?


Menentukan Arah Qiblah

19 Juli 2009

Yusuf Yang Murah Senyum

Namaku Muhammad Yusuf, lahir di jakarta pada 24 Desember 1987, anak bungsu dari tiga bersaudara dari keluarga muslim sederhana yang ber-Fam Aidid. Orang menggelari aku sebagai “Si Ucup yang murah senyum dan nggak pernah susah”. Meski sosokku sedikit agak tambun, tetapi aku sangat “mobile, easy going dan acceptable”.

Selepas tamat dari SDN Tebet Barat 03 awalnya aku bingung akan meneruskan kemana. Tetapi setelah timbang sana timbang sini, akhirnya keputusanpun diambil : ke MTs. MTM, karena banyak teman-teman yang bersekolah disini dan katanya bagus. Rupanya pilihan keluargaku tidak salah, karena disini aku seperti mendapat semacam “pencerahan”. Aku tidak merasa seperti “berada” di sekolah, tetapi seperti sedang di rumah sendiri. Teman-temanku seperti Ahmad Sofyan yang pintar Bahasa Arab atau Hamdani si pendiam yang menghanyutkan serta yang lainnya, guru-guru, para karyawan dan lingkungan sekolah, semuanya membuatku betah dan nyaman sekali.

Tahun 2002 aku lulus dari MTs. MTM dan langsung diterima di SMAN 37 Kebon Baru. Disinipun aku merasa nyaman dan cepat populer, tidak heran bila kemudian aku didaulat untuk menjadi Ketua Rohis dan Staff Karya Ilmiah Remaja SMAN 37, top kan ? Jurusan yang kuambil adalah IPS, dan pada tahun 2005 aku lulus dengan baik, wal-hamdu li ‘l-Laah.

Aku melanjutkan ke D3 Bahasa Arab Universitas Indonesia (UI), Depok. Disini aku sempat dipilih menjadi Sekretaris Umum Ikatan Jurusan Bahasa Arab (IJBAB) UI, dan ketika PKL aku mendapat tugas “mengajar” Agama dan Bahasa Arab di ex almamaterku dulu : SMAN 37. Aku lulus dari UI pada tahun 2008. Selepas itu aku mengambil S1 di Jurusan Pendidikan dan Sastra Arab Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun. Kini sedang menyelesaikan tugas akhir : menyusun skripsi. Dalam waktu yang bersamaan, aku juga mengambil English Course di Lembaga Bahasa Internasional pada Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya UI, Depok serta sering mengikuti seminar dan loka karya.

Rencananya sih kepingin meneruskan ke Yaman, tetapi masih sedang cari-cari Scholarship alias Beasiswa, any suggestions, pals ? OK, baidhowi eh … by the way, Salam Hormat untuk seluruh guru dan Salam Kangen buat semua teman serta mohon do’anya. Kapan nich kita Re-union … and collect some big donations for our campus : MTsMTM, heh ? Contact aku lewat e-mail di : m.yusuf.aidid@gmail.com, atau via Cbox di Blog kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


STOP PRESS


Al-hamdu li ‘l-Lāh, sebuah karya besar “anak bangsa” telah hadir untuk melengkapi jati diri keislaman kita. Muhammad Maulana, seorang alumni MTs. MTM telah berhasil men-desain sebuah situs (Website) dengan content khusus tentang FARO’IDH (Hukum Waris Islam). Ini unik, karena ia seorang sarjana Ilmu Komputer dari IPB Bogor, tetapi garapannya justru tentang Islam. Situsnya telah dicantumkan dalam Daftar Links blog ini sejak sepekan yang lalu, dan URLnya adalah http://www.faroidh.webs.com/. Profil alumni yang satu ini akan kita post-kan dalam beberapa hari ini, in syā-a ‘l-Lōh.


Bagi rekan-rekan yang komputernya belum terkoneksi (online) dengan internet dan ingin mencoba “ber-Faro’idh dan ber-Zakat Ria” lewat IT, kami memiliki 3 software/program gratis untuk penghitungan Warisan (Indonesia / Arab) dan Zakat Penghasilan Pribadi. Programnya mudah dan tanpa instalasi serta penggunaannyapun segampang mengisi SPT. Mau … ? hubungi kami.


Admin of Hall of MTsMTM

04/09/2009 – 14/09/1430