Balas Salam Kami

Ahlan Wa Sahlan !

As-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH,


Al-Hamdu li 'l-Laah kita punya "Hall". Blog ini milik kita. Ajang kita bersilatu 'r-rohim, bertukar ide dan pengalaman serta saling berbagi suka maupun duka. Kita adalah saudara. Ada lebih dari "sesuatu" yang telah mengikat kita kuat, erat tak terpisahkan.


Kalian dapat mengirim berita, cerita, pengalaman atau apa saja yang baik dan berguna untuk semua, tetapi jangan lupa untuk sertakan foto terbarunya. Post-kan via e-mail ke :
one.zein69@yahoo.com


Kampus kita masih yang itu-itu juga, al-Hamdu li 'l-Laah masih dipelihara oleh Allah 'Azza wa Jalla. Kalau ingin ia menjadi lebih baik, kalian lebih tahu caranya dan Allah Maha Tahu semua niat dan amal kita. OK, beritanya ditunggu. Tell a friend.


Was-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH.

Admin of Hall of MTsMTM

Eh ... Ada Tamu ?


Selamat Tahun Baru Hijriyyah !


Mana Tulisanu ?


Menentukan Arah Qiblah

26 Juli 2009

Cinta bisa bikin Mabuk, setengah Gila, atau Gila beneran ?

Orang-orang tua dulu mengumpamakan kita yang sedang Jatuh Cinta itu bagaikan orang yang sedang Mabuk Kepayang. Kepayang adalah sejenis buah beracun dari pohon besar yang hanya tumbuh di hutan-hutan Sumatera dan Kalimantan, yang dapat membuat pemakannya menjadi limbung dan mabuk serta bertingkah bak orang gila. Dan cinta itu ya katanya begitu, dapat membuat kita limbung, mabuk bahkan mungkin “gila”.


Jadi tidak heran bila seorang penulis lirik lagu sekaliber Ibrahim Nagi-pun, sampai harus ikut-ikutan menuangkan “kegilaan cinta” ini kedalam lagu khususnya untuk Ummu Kultsum (Diva Penyanyi Arab) yang berjudul “Al-Athlāl” (Ruins/Puing-puing) yang melegenda itu, begini :


Hal ro’ā ‘l-hubbu sukārō mitsla-nā

kam banai-nā min khoyālin haulanā

wa masyai-nā thorīqin muqmirin

ta‘ibu ‘l-farhatu fīhi qoblanā

wa dhohik-nā dhohka ‘th-thiflaini ma‘an

wa ‘adaunā fa-sabaq-nā zhilla-nā


Pernahkah cinta melihat orang-orang yang mabuk seperti kami

yang terus membangun angan-angan muluk dan khayalan tinggi

yang telusuri jalan-jalan temaram oleh sinaran rembulan

penuh dengan fatamorgana kebahagiaan tak berujung

yang tertawa renyah bak dua orang bocah yang kegirangan

lalu berpacu lari, mengejar bayang-bayang kami sendiri …. ?


Rupanya Cak Gombloh ( penulis lagu sekaligus penyanyi nyentrik ) itupun tak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian. Dalam lirik lagu Setengah Gila dari Trilogi lagu-lagu “Gila”nya ( Setengah Gila, Gila dan Semakin Gila ) ia menulis tentang ulah cinta itu begini :


Ada yang sumpah langit dan bumi

Katanya cinta setengah mati

Datang apél setiap hari

Bagai kiamat kan datang esok pagi


Bercinta super

Melengket bak kue lemper


Itulah cinta yang bikin ulah

Tua atau remaja

Gadis atau jejaka

Setengah Gila.


Bahkan John Lennon dan Paul McCartney ( The Beatles ) sampai memimpikan sebuah “kegilaan khayali” unik dan aneh yaitu kalau mungkin agar satu pekan yang sekarang ini cuma tujuh hari itu bisa menjadi delapan hari (dan itupun masih tetap kurang) agar keduanya dapat mencurahkan seabrek-abrek cinta mereka kepada sang pujaan dengan sepuasnya. Itu mereka tulis dalam lagu "Eight days a week“-nya :


Eight days a week is not ...

enough to show I care


Delapan hari sepekanpun masih belum

cukup untuk menunjukkan betapa aku menyayangimu


Wow, luar biasa dan begitu dahsyatnya …. Cinta !. Dan agar kita tidak ikut-ikutan menjadi gila, maka tulisan ini terpaksa harus disudahi saja sampai disini. Gila !


diambil dari :

http://benzein4.wordpress.com/category/asywaaq/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


STOP PRESS


Al-hamdu li ‘l-Lāh, sebuah karya besar “anak bangsa” telah hadir untuk melengkapi jati diri keislaman kita. Muhammad Maulana, seorang alumni MTs. MTM telah berhasil men-desain sebuah situs (Website) dengan content khusus tentang FARO’IDH (Hukum Waris Islam). Ini unik, karena ia seorang sarjana Ilmu Komputer dari IPB Bogor, tetapi garapannya justru tentang Islam. Situsnya telah dicantumkan dalam Daftar Links blog ini sejak sepekan yang lalu, dan URLnya adalah http://www.faroidh.webs.com/. Profil alumni yang satu ini akan kita post-kan dalam beberapa hari ini, in syā-a ‘l-Lōh.


Bagi rekan-rekan yang komputernya belum terkoneksi (online) dengan internet dan ingin mencoba “ber-Faro’idh dan ber-Zakat Ria” lewat IT, kami memiliki 3 software/program gratis untuk penghitungan Warisan (Indonesia / Arab) dan Zakat Penghasilan Pribadi. Programnya mudah dan tanpa instalasi serta penggunaannyapun segampang mengisi SPT. Mau … ? hubungi kami.


Admin of Hall of MTsMTM

04/09/2009 – 14/09/1430