Balas Salam Kami

Ahlan Wa Sahlan !

As-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH,


Al-Hamdu li 'l-Laah kita punya "Hall". Blog ini milik kita. Ajang kita bersilatu 'r-rohim, bertukar ide dan pengalaman serta saling berbagi suka maupun duka. Kita adalah saudara. Ada lebih dari "sesuatu" yang telah mengikat kita kuat, erat tak terpisahkan.


Kalian dapat mengirim berita, cerita, pengalaman atau apa saja yang baik dan berguna untuk semua, tetapi jangan lupa untuk sertakan foto terbarunya. Post-kan via e-mail ke :
one.zein69@yahoo.com


Kampus kita masih yang itu-itu juga, al-Hamdu li 'l-Laah masih dipelihara oleh Allah 'Azza wa Jalla. Kalau ingin ia menjadi lebih baik, kalian lebih tahu caranya dan Allah Maha Tahu semua niat dan amal kita. OK, beritanya ditunggu. Tell a friend.


Was-Salaamu 'alaikum wa rohmatu 'l-Loohi wa barokaatuH.

Admin of Hall of MTsMTM

Eh ... Ada Tamu ?


Selamat Tahun Baru Hijriyyah !


Mana Tulisanu ?


Menentukan Arah Qiblah

08 September 2009

Serba Seabrek !


Dari Nana’, Maul sampai … Mawool



Maul atau lengkapnya Muhammad Maulana, bocah lelaki yang lahir di Jakarta pada hari Selasa, 21 Januari 1986 atau 11 Jumāda ‘l-Ūla 1406 sebagai putera kedua dari lima bersaudara ini, memulai pendidikan dasarnya di MI Nurul Jihad, Kebon Baru yang kemudian dilanjutkanya di MTs. MTM pada tahun 1998.


Di MTs. MTM Maul berteman akrab dengan Muhammad Zuhdi dan Abdul Hasan bagaikan Tiga Sekawan dalam “The Three Musketeers” sampai sekarang. Selain berprestasi bagus, Maul juga aktif di BPH OSIS, Pramuka dan Paskibra. Selepas dari MTs. MTM pada tahun 2001, Maul melanjutkan perjalanan studinya di SMA Negeri 37.



Di SMAN 37 inilah “aura ke-ajeg-an” Maul mulai terkuak. Seabrek kegiatan dan prestasi terus menyesaki sosok cowok imut berkulit kuning langsat ini tanpa henti. Jabatan Ketua Kelas XI dan XII sempat didudukinya, juga Juara Kelas X, XI dan XII IPA selalu diraihnya selama 3 tahun berturut-turut. Selain aktif sebagai Bendahara II di BPH OSIS, Maul-pun aktif pada kegiatan Teater dan Taekwondo sekolahnya, bahkan sempat meraih medali perunggu Kejuaraan Taekwondo “Moestopo Cup“ se-Jabodetabek, wow … takut. Berbekal pengalaman dan gojlokan Paskibra dari MTs. MTM, Maul Bersama temannya Zuhdi boleh dibilang sebagai pelopor Paskibra di SMA ini. Dan berkat prestasinya yang seabrek tadi, Maul-pun sempat mencicipi manisnya beasiswa dari Al-Ittihaad dan Inke Maris Foundation. Lalu pada tahun 2004, studi SMAnya diakhiri dengan baik dan lewat jalur PMDK, Maul memperoleh kesempatan masuk Jurusan Ilmu Komputer di IPB Bogor.


Di IPB Bogor ini, waktu keseharian Maul hampir selalu penuh dengan seabrek kegiatan : kuliah, praktik, pengajian, seminar dan loka karya yang seperti tak memberinya waktu rehat barang sejenak. Tapi semua itu meggiring seabrek berkah buatnya. Ada saja “side Job” yang menyenggolnya, mulai dari sebagai pengisi acara dengan bekal teater SMAnya dulu sampai dengan menjadi guru/pembimbing IT “part-timer” di beberapa SLTA top seputar Bogor.


Jabatan Organisasinya di kampus inipun seabrek pula, antara lain : Staff Dep. P3M Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, Ketua Dep. PSDM BEM FMIPA IPB dan HRD aITi Tracker sejak 2005 hingga sekarang. Kegiatan Akademiknya juga banyak : Asisten Dosen untuk Mata Kuliah Pengenalan Pola Citra Digital (pelajaran apa pula tuh ?) pada Departemen Ilmu Komputer IPB, Pengembang Situs Faro’idh menggunakan Web Usability Engineering Life Cycle (apaan lagi nih ?) dan Pengembang Situs pada Perusahaan Boneka “Horta” (apa bukan “Harto” ?). Di luar itu Maul juga punya job bikin Web-web dan Animasi-animasi. (Siapa tahu, blog ini besok bisa jadi web beneran, berkat desain gratisan dari Maul ini, amin).


Dari semua ini, menurut Maul yang nick-namenya : Nana, Molly, Maul atau Mawool, yang paling berkesan adalah ketika bertugas menjadi “Pendamping” puluhan Mahasiswi (dengan “i”) sipit tapi cantik dari Seoul Women’s University selama 2 pekan. Wow … bagai mendapat durian runtuh kali ya ? Tapi ini kan benar-benar tugas “meng-Guide” dan bukan “meng-Gaet” toh ? Au … ah hayang nyaho wae si akang ieu teh, alim atuh kang !. Ada gossip, katanya ada satu yang nyangkut tuh. Jangan bikin Zuhdi ngiri dong Mawool ! (ucapan manja buat "Maul" di lidah cewek Korea)


Cowok ganteng yang masih lajang dan mengaku “Handsome Inside” (seperti nama Blog-nya) ini kini tidak lagi berdomisili di Kebon Baru, tetapi telah hijrah ke Rawajati Barat, Pancoran. Ingin kontak ? Hubungi : +62 856 9280 1436 atau mailto : nana_ipb@yahoo.com atau g64104033@gmail.com. Alamat 2 buah blognya sudah lama parkir di Daftar Blog Hall ini, begitu juga URL Situs Faro’idh-nya (yang merupakan Tugas Akhir/Wajib Skripsinya untuk memperoleh S1 Ilmu Komputer IPB) juga sudah dicantumkan di Daftar Links Blog ini.


Oh … ya hampir lupa, Maul sebenarnya tidak sendirian ketika di MTs. MTM dulu. Kakaknya, Zulfahrizal telah lebih dulu lulus dan meneruskan studinya ke SMAN 26, Tebet dan kini telah menyandang S1 Pendidikan dari UNJ. Adiknya, Abdul Rosid (Ocid) kemudian menyusul, dan terus melanjutkan ke SMAN 43, Minangkabau dan kini sedang kuliah di UNINDRA Jakarta.



1 komentar:

  1. mau koreksi dikit...diriku anak ke 2 dari 5 bersaudara...
    Untuk ustadz, Jazakallohu khoiron katsiron jaza..

    BalasHapus


STOP PRESS


Al-hamdu li ‘l-Lāh, sebuah karya besar “anak bangsa” telah hadir untuk melengkapi jati diri keislaman kita. Muhammad Maulana, seorang alumni MTs. MTM telah berhasil men-desain sebuah situs (Website) dengan content khusus tentang FARO’IDH (Hukum Waris Islam). Ini unik, karena ia seorang sarjana Ilmu Komputer dari IPB Bogor, tetapi garapannya justru tentang Islam. Situsnya telah dicantumkan dalam Daftar Links blog ini sejak sepekan yang lalu, dan URLnya adalah http://www.faroidh.webs.com/. Profil alumni yang satu ini akan kita post-kan dalam beberapa hari ini, in syā-a ‘l-Lōh.


Bagi rekan-rekan yang komputernya belum terkoneksi (online) dengan internet dan ingin mencoba “ber-Faro’idh dan ber-Zakat Ria” lewat IT, kami memiliki 3 software/program gratis untuk penghitungan Warisan (Indonesia / Arab) dan Zakat Penghasilan Pribadi. Programnya mudah dan tanpa instalasi serta penggunaannyapun segampang mengisi SPT. Mau … ? hubungi kami.


Admin of Hall of MTsMTM

04/09/2009 – 14/09/1430